Jumat, 07 Oktober 2011

Bianglala Tertinggi di Dunia, Menjulang pada Ketinggian 450 Meter

Bianglala tertinggi di dunia ini terletak di atas menara setinggi 1.480 kaki (450 meter) di Cina, dimana penumpangnya dapat menaiki kapsul tembus pandangnya.
bianglala tertinggibianglala tertinggi
Dibangun pada ketinggian 450 meter di Menara Kanton, yang dikenal sebagai Guangzhou TV Tower, roda menakjubkan ini terdiri dari 16 buah kapsul yang dapat menampung total 96 penumpang.
Setiap kapsul berukuran tidak lebih dari tiga meter, dan dibangun dengan menggunakan bahan makromolekul khusus yang memungkinkan pandangan 360 derajat.
bianglala tertinggi di dunia
Sebuah trek elips dibangun di sekitar tepi atap menara, dan 16 kapsul transparan itu memakan waktu antara 20 sampai 40 menit untuk mengintarinya
Tidak seperti yang lainnya, bianglala ini memiliki kemiringan 15 derajat dan dapat menahan gempa berkekuatan 8 skala richter dan topan berskala 12.
bianglala tertinggibianglala tertinggi
Wahana ini terletak di Guangzhou, ibukota provinsi Guangdong, Cina. Dan setiap pengunjung akan dikenakan biaya masing-masing sebesar 130 yuan atau sekitar 175 ribu rupiah.
Menara ini juga dikenal dengan julukan lokalnya yakni ‘pinggang Xiao Man’ yang mengacu pada Geisha terkenal yang digunakan untuk menghibur orang selama pemerintahan Dinasti Tang.
Sumber : http://www.berita.manadotoday.com/bianglala-tertinggi-di-dunia-menjulang-pada-ketinggian-450-meter/7924.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...