Rabu, 28 September 2011

Kekuatan Sinar Laser Hijau Ini Dapat Menyilaukan Astronot

Laser ada di sekitar kita, di setiap CD dan DVD player yang ada di Bumi. Namun Laser Spider 3 Krypton adalah masalah lain. Laser ini memiliki jangkauan 85 mil (135 km), bahkan sinarnya dapat membakar kertas dari seberang ruangan, dan mampu digunakan untuk menunjukkan obyek di luar atmosfer bumi.
laser paling kuat
Melihat langsung ke Spider 3 Krypton yang saat ini sementara ditinjau oleh Guinness Book of Records sebagai laser genggam paling terang di dunia, sinarnya mempunyai kekuatan 8.000 kali lebih terang dari melihat langsung ke matahari.
‘Sangat disarankan memakai kacamata pengaman,’ jelas produsen Krypton asal Amerika Serikat. Dan sepasang kacamata pelindung termasuk dalam laser yang dijual dengan harga  299 dolar (2,5 juta).
laser paling kuat
Laser ini cukup kuat untuk membakar kertas dan korek api, serta memiliki mikroprosesor built-in yang mencegah laser menjadi terlalu panas.
Produsen Laser ini menawarkan fitur keamanan, seperti kode untuk mencegah penggunaan yang tidak diinginkan pada perangkat. Mereka juga memperingatkan untuk tidak mengarahkan laser pada kendaraan, pilot, binatang, manusia atau satelit.
“Kebanyakan pelanggan profesional kami menggunakannya dalam penelitian militer, industri, dan ilmiah. Beberapa pelanggan antusias kami menggunakan produk tersebut sebagai hal yang baru dan menemukan kegunaannya bagi diri mereka sendiri. Sebagai kebijakan perusahaan kami tidak menentukan secara spesifik cara penggunaannya dan hanya mendorong penanganan profesional dan bertanggung jawab dari produk kami. ” tutur Steve Liu, CEO Wicked Laser.
sumber :http://www.berita.manadotoday.com/jangankan-pilot-kekuatan-sinar-laser-hijau-ini-dapat-menyilaukan-astronot/8091.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...