Kamis, 29 September 2011

Lockheed Stratoliner, Jet Bertenaga Hidrogen yang Dapat Terbang Tanpa Berhenti

Godwit adalah pemegang rekor dunia untuk jarak tempuh yang paling jauh bagi burung. Dimana, salah satu burung Australia ini dapat terbang ke Alaska tanpa berhenti untuk makan, dalam perjalanan sejauh 7.256 mil (11677 km).
Lockheed Stratoliner
Inilah yang membuat desainer William Black untuk menjadikan sayap burung tersebut sebagai inspirasi untuk sebuah jet ‘nol-emisi’, yakni sebuah pesawat konsep yang dinamakan Stratoliner Lockheed, yang nantinya akan menggunakan sayap seperti burung untuk mengangkatnya terbang ke mana saja di belahan bumi, tanpa mengeluarkan polusi sedikitpun.
Lockheed Stratoliner
Namun ide ini masih agak jauh untuk menjadi kenyataan. Sebab pesawat bertenaga Hidrogen baru beberapa kali dipamerkan, dan hanya digunakan untuk pesawat terbang berukuran kecil.
Konsep Black ini dimaksudkan untuk menggambarkan potensi pesawat nol-emisi yang dapat terbang ke mana saja di bumi, dengan menggunakan daya angkat aerodinamis yang ekstrim untuk mencapai ketinggian di mana pesawat tersebut dapat melayang seperti burung.

Jet Hidrogen                                                                                                                                                                     

sumber :http://www.berita.manadotoday.com/lockheed-stratoliner-jet-bertenaga-hidrogen-yang-dapat-terbang-tanpa-berhenti/8725.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...